Rabu, 27 November 2013

10 Cara Rahasia Buang Lemak dari Tubuhmu



Makan sedikit dan olahraga yang banyak. Ini adalah solusi mudah bila kita bertanya pada orang tentang bagaimana bisa tubun berat badan.Tetapi apakah semudah itu ? Bila cara ini gampang untuk di ikuti tentulah semua orang akan langsing dan sehat bukan ?

Rubah beberapa kebiasaan anda dalam kehidupan sehari-hari untuk membuang lebih banyak lemak dari tubuh anda. Ikuti 10 cara berikut :

1. Buat Rencana
Pepatah mengatakan : Jika kamu gagal untuk membuat rencana tentang sesuatu, kamu telah merencanakan sesuatu itu untuk gagal !
Rencakana sesuatu yang realistis dan buat target menjadi beberapa bagian. Misalnya ingin turun berat badan 20 kg. Jangan membuat rencana seperti ini. Siapa sih yang bisa turun berat badan secepat itu ? Realistis lah.

Tidak usah mentargetkan turun dalam 20 kg dalam sekian bulan.Targetkan untuk turun 1/2 kg dalam 1 minggu adalah sangat wajar, dan ini lho susahnya minta ampun. Yakinkan diri anda untuk turun 1/2 kg saja dalam seminggu dan anda menikmati proses dietnya. Ini sangat penting. Diet yang terlalu tinggi target membuat anda tidak bisa menikmati prosesnya dan anda akan gagal ditengah jalan. ACTION ! Lakukan diet dan nikmati proses dietnya. Hidup itu indah, jangan dipaksa dengan diet jangka pendek yang menyusahkan.

2. Tidur lebih banyak
Tidur tidak semata-mata membuat tubuh melakukan perbaikan diri setelah seharian bekerja – kenyataannya  hal ini membantu anda untuk menurunkan berat badan. Riset di University of Chicago , melaporkan bahwa tidur kurang dari 7-8 jam sehari dapat menigkatkan selera makan yang membuat anda menjadi kelaparan dan makan lebih banyak, memperlambat metabolisme dan membuat lemak banyak tersimpan di perut. Istirahat cukup 7-8 jam sehari, karena tubuh tidak dirancang untuk kerja full day.

3. Buang snack dan camilan
Beberapa orang sangat menikmati makan harian 4 sampai dengan 6x sehari dan masih makan snack. Karena rata-rata snack menambah sampai 200 kalori setiap hari dari batas maximal kalori harian. Dan inilah yang membuat anda  cepat gemuk.  Kurangi dan bahkan buang snack yang tidak berguna, terutama dari bahan pati/tepung. Ganti dengan buah dan sayur yang kaya akna serat dan pasti berguna bagi sistem pencernakan anda.

4. Sediakan Catatan Daftar Kalori dari Makanan di Dapur
Mengetahui berapa jumlah kalori yang kita makan setiap hari adalah sangat penting untuk kontrol jumlah makanan dalam menu diet sehari-hari. Tetapi fatalnya sebagian besar orang tidak tahu dan tidak mau tau. Dengan membiasakan diri memperhatikan dan mencacat kalori dari makanan setiap hari, maka kita akan bisa mengontrol apakah kita kelebihan kalori atau kekurangan kalori. Silahkan daftar kalori diatas anda printy dan tempel di dapur anda. Biasakan semua anggota keluarga membaca kalori pada setiap makanan / masakan yang akan anda makan.

5. Bergeraklah lebih banyak – Tambah banyak tambah bagus
Banyak bergerak. Kata ini mudah diucapkan tapi sulit dilakukan. Masalahnya hal ini wajib dilakukan. Di bagian ini banyak orang yang menyerah. Sifat manusia : ingin enak tanpa kerja keras,ini sudah sifat bawaan. Hal ini menyebabkan terciptanya berbagai macam alat transportasi dari sepeda pancal, sepeda motor sampai mobil. Kemana-mana kita naik motor. Bahkan di Mini Market 50 m disampaing rumah juga naik motor. Dengan alasan malas berkeringat!

Inilah sumber masalahnya. MALAS!. belum lagi seharian didepan komputer dan untuk relaxasi hanya tiduran di depan TV. Bagaimana kalori bisa terbakar bila aktivitas harian kita seperti ini. Jangan salahkan tubuh anda, bila anda sudah diet tapi tidak turun-turun. Aktivitaslah, meskipun itu hanya bersih-bersih rumah, Intinya aktivitaslah yang mengeluarkan keringat. Olahraga lebih bagus. Bila tidak sempat olahraga, hitung langkah kaki anda sampai dengan 10.000 steps dalam sehari.

6. Buang semua minuman dengan kadar gula tinggi dan manis
Minuman softdrink memang enak dan menyegarkan tetapi bila diminum terlalu sering membuat tubuh menerima kalori lebih banyak.Padahal kalori banyak yang tidak bisa dibakar disimpan sebagai lemak oleh tubuh. Minuman manis bukannya menyegarkan malah membuat cepat haus, dan anda akan minum lebih dan lebih. Dan ini bisa menyebabkan Diabetes Militus Type 2
Saran : Minum air putih, lebih murah , lebih sehat dan aman buat organ tubuh anda.

7. Rencanakan Happy Day
Diet itu lelah lho …
Diet itu membuat tertekan secara mental dan fisik. Bila anda lakukan terus tanpa jeda anda akan stress dan akan gagal.
Buat hari Happy buat anda pribadi.Misalnya setelah 30 hari diet super ketat dan bisa turun 4 kg. Anda berhak memberi hadiah diri anda sendiri dengan makanan kesukaan anda.
Sepinggan Pizza ukuran medium boleh lah…
1 Paket KFC / Mc D untuk menghilangkan rasa “pengen” setelah 30 hari boleh lah …
Tapi ini hanya berlaku sekali dalam satu putaran diet anda. Jangan kebablasan dan dilakukan setiap hari. Berat badan anda akan naik lagi bila anda kembali ke kebiasaan lama.

8. Angkat beban lebih berat
Tidak perduli anda cowok / cewek, cara tercepat untuk membakar lemak adalah dengan olahraga, tapi bukan olahraga ketahanan tubuh (seperti lari, renang dll).Olahraga yang diperlukan adalah angkat beban.Angkat beban membuat metabolisme anda bekerja lebih cepat. Semakin banyak otot anda terbentuk semakin mudah kalori terbakar.Jadi semakin anda terlatih untuk mengangkat beban lebih berat, maka otot akan terlatih untuk membakar kalori dalam jumlah lebih besar, bahkan ketika anda diam.

9.Relationship
Katakan pada teman dan keluarga bahwa anda sedang diet. Ikuti forum-forum online. Share pengalaman anda diet dengan mereka.Mereka pasti mau berbagi tips dan trick. Karena setiap orang cocok-cocok an dengan type diet tertentu. Dan antar komunitas pasti akan saling membantu.

10. Olahraga dengan beberapa Variasi
Olahraga yang membakar lemak paling efektif adalah angkat beban. Tetapi tidak bosan kah anda?

Olahraga bisa anda variasikan dengan beberapa olahraga lain yang membuat anda tidak bosan. Yang paling penting Olahraga dan Berkeringat.
Cobalah olahraga cardio dan olahraga yang melatih ketahanan tubuh.Misalnya 5 menit latihan cardio (treadmill, bersepeda) lalu langsung ikuti dengan angkat dumbblell dengan repitisi 8x . Lakukan latihan gabungan ini  2x sampai dengan 3x

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar