Rabu, 20 November 2013

Cara Alami mendapatkan Berat Badan Ideal




Memiliki bentuk tubuh yang diidamkan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Meskipun secara teori terlihat mudah, ternyata proses diet melibatkan banyak hal :

§  Kualitas Nutrisi
§  Disiplin dalam makan
§  Pemahaman tentang nutrisi dan makanan sehat
§  Pemilihan makanan / minuman yang akan anda masukkan ke tubuh
§  Jumlah istirahat
§  Pengelolaan stress
§  Dan tentu saja Biaya yang harus keluarkan untuk sampai pada titik dimana berat badan yang anda cita-citakan dapat terwujud.

Untuk itu dibutuhkan niat diet serta usaha keras untuk mendapatkannya – INI ADALAH SYARAT PERTAMA sebelum anda “terjun” ke usaha untuk menurunkan berat badan anda. Kemudian, setelah mendapatkannya pun dibutuhkan usaha untuk mempertahankannya. Dan ini juga merupakan usaha yang berat JIKA :

§  Anda selama diet hanya “mengejar” angka ditimbangan
§  Anda hanya ingin “terlihat langsing” tanpa memperhatikan apa yang dialami oleh organ tubuh anda selama proses turun berat badan.
§  Pemahaman tentang diet bagi anda adalah “mengurangi makan”
§  Diet sebagai beban!

Selama anda mengejar 4 hal diatas, proses mempertahankan berat badan akan cenderung gagal. Terus bagaimana supaya tidak berat ?

§  Ubah mindset anda, bahwa anda tidak diet, tapi merubah gaya hidup perlahan-lahan. Dengan makan / minum yang berkualitas, dan ini tidak harus mahal. Contoh : makanlah sayur yang banyak dan minumlah air putih. Mungkin anda tidak suka sayur, jika ingin sehat (dan bonusnya turun berat badan), makan sayur adalah keharusan. Minum air putih lebih bagus daripada minum air soda manis / softdrink.
§  Dengan meletakkan dasar diet anda, pada KEINGINAN UNTUK SEHAT, maka proses diet tidak akan berat, justru semakin menantan dan penuh dengan fun.

Jika anda bisa merubah gaya hidup  (hal ini PASTI butuh proses dan pembelajaran – tapi WAJIB dilakukan) =  makan dan minum lebih sehat + lebih aktif, niscaya turun berat badan tidak akan menjadi beban. Sehingga anda tidak stress. Gaya hidup yang bisa anda terapkan dalam keluarga akan menjadi dasar pola pikir sehat untuk anda sekeluarga.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar