Minggu, 24 November 2013

4 Makanan Penghancur Diet Turun Berat Badan



Langsing dan membakar lemak secara efektif membutuhkan olahraga dan diet dengan nutrisi yang tepat. Diet yang sehat terdiri dari konsumsi Protein, karbohidrat kompleks dan lemak yang sehat.

Makanan yang mengandung 3 nutrisi ini membuat tubuh terisi dengan vitamin, mineral dan asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk beroperasi dengan benar.  Sedangkan makan selain makanan diatas membuat diet anda gagal. Anda dapat cepat langsing bila mengetahui informasi yang benar tentang nutrisi dan makanan mana yang aman buat kesehatan dan mana yang tidak.

Berikut adalah makaanan yang kerap kita makan tanpa kita sadari ternyata membuat diet kita gagal.

Tepung putih

Tepung putih menyebab gaga diet
Tepung putih disini termasuk, tepung terigu, tepung beras, dan tepung ketan dan apapun pati dalam bentuk tepung. Nutrisi yang penting bagi tubuh telah hilang akibat proses “bleaching”. Tepung putih  mengandung gula sangat tinggi dan rendah serat. Bila tepung putih diolah dalam bentuk apapun, maka turunan dari produk nya adalah tidak sehat. Misalnya roti, bubur, kue,krupuk  dan lain-lain. Ketika kita makan produk turunan dari tepung putih ini, gula darah akan naik secara cepat ketika kita makan.

Kalori dalam bentuk gula ini akan dirubah menjadi lemak ditubuh. Lemak ini akan tersimpan dalam tubuh. Inilah yang menyebabkan orang yang suka kue dan roti serta mengkonsumsi dalam jumlah banyak mudah untuk gemuk. Roti dan kue tidak membuat kenyang tetapi kalorinya tinggi, sehingga membuat anda yang diet akan gagal diet. Karena bukannya berat badan anda turun, tetapi akan naik karena lemak yang tersimpan dalam tubuh.

Gula
Gula penyebab gagal diet
Gula tidak mempunyai kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh. Tubuh hanya dapat membakar kalori dari gula secara cepat atau menyimpan kelebihan kalori ini sebagai lemak. Gulan mengandung kalori yang tinggi dalam jumlah kecil.

Oleh sebab itu hindari makanan dengan kadar gula tinggi, seperti softdrink, soda, jus buah yang diberi gula (jus buah tanpa gula adalah sehat, jus buah dengan gula menjadi Tidak Sehat), permen, kue (baik kue basah maupun kue kering), sereal yang manis.

Softdrink menyebabkan gagal diet

Bila anda dalam program diet turun berat badan anda harus paham bahwa lemak tubuh tidak didapat dari makanan berlemak saja. Nasi dan Gula adalah sumber lemak terbesar yang akan ditimbun di tubuh.

Minyak yang Diproses
Tidak hanya minyak dari gorengan yang berbahaya bagi tubuh dan menghancurkan program diet anda. Minyak dari proses olahan juga memiliki dampak yang sama. Minyak yang dimaksud adalah bahan lemak yang di olah secara pabrik (Hydrogenated Oils), misaknya mentega, margarine dan mayonaise. Semua bahan makanan yang telah dicampur dengan mentega, margarine dan mayonaise mempunyai kadar kalori yang tinggi. Contohnya kue, roti tawar, roti apapun bentuknya. Seperti yang kita tahu kalori yang tinggi dari lemak ini akan dirubah menjadi lemak tubuh. Sehingga bila anda konsumsi ini selama diet, diet anda lebih banyak gagalnya. Apalagi bila tidak di imbangi dengan aktivitas fisik yang memadai.

MAKANAN GORENGAN
Makanan yang di goreng seperti kentang goreng, donat, ayam  goreng, pop corn (menggunakan mentega  dalam prosesnya ) mengandung lemak yang sangat tinggi. Kandungan kalori yang tinggi dari makanan gorengan akan meningkatkan lemak dari tubuh anda. Diet mati-matian anda tidak akan berguna bila anda masih mengkomsumsi makanan gorengan diatas.

Jadi kesimpulannya :
Anda sudah diet mati-matian tapi berat badan anda tidak turun. Hati-hati, makanan diatas adalah makanan yang tidak mengenyangkan, gurih, enak dan kita lupa bahwa kita sudah mengkonsumsinya. Jadi hati-hati dan catat apa yang telah anda makan hari ini.
Sebagian besar gagal diet disebabkan tidak kontrol terhadap makanan yang sudah masuk hari ini. Karena tidak mengenyangkan, anda tidak menyadari bahwa apa yang sudah anda konsumsi hari ini melebihi kalori harian anda. Maka kalori ini akan disimpan dalam bentuk lemak ditubuh kita.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar