Jumat, 22 November 2013

3 Pertanyaan Penting Tentang Turun Berat Badan Efektif



Setelah  Tahun Baru, menurunkan berat badan menjadi prioritas nomor satu bagi banyak orang. Satu-satunya masalah adalah Bagaimana Caranya? Banyak orang bingung, bagaimana caranya membuang lemak ditubuh saya tapi tetap aman bagi kesehatan saya ?

Berikut adalah tiga pertanyaan umum – dan sangat penting – yaitu pertanyaan tentang bagimana membuang lemak ditubuh dengan jawaban yang benar.
 
Apakah saya harus berolahraga untuk menurunkan berat badan?

Ketika anda ingin membuang lemak dari tubuh anda, terlepas dari jenis diet yang Anda pilih, yang terpenting adalah anda harus membuat kalori yang masuk ke tubuh berkurang dibanding dengan kebiasaan harian anda dengan kata lain anda harus defisit kalori. Membakar kalori lebih banyak dari biasanya adalah dasar dari setiap program penurunan berat badan yang efektif. Olahraga sangat penting untuk setiap program penurunan berat badan karena olahraga menciptakan defisit kalori yang diperlukan menjadi lebih mudah.

Secara teori Anda perlu membuat kalori defisit 500 per hari untuk kehilangan 1/2 kg lemak per minggu. Untuk mencapai ini, Anda bisa memotong 500 kalori dari diet Anda atau Anda bisa menambahkan empat sesi olahraga  dan kemudian Anda hanya akan perlu untuk memotong sekitar 215 kalori (setara dengan satu cangkir nasi) per hari dari diet Anda . Selama diet anda berlangsung, Anda perlu membuat defisit yang lebih besar dan lebih besar lagi untuk menjaga lemak datang lagi, latihan menjadi alat untuk membakar kalori yang  penting. Latihan/olahraga membantu memastikan bahwa Anda dapat membuat defisit kalori yang dibutuhkan tanpa kelaparan. Jadi anda bisa mengatur antara kalori makanan yang masuk hari itu dan berapa kalori yang harus anda bakar dengan olahraga.

Apakah jenis Olahraga yang harus saya lakukan?

Jumlah kalori yang Anda bakar setiap hari terdiri dari kalori yang dibakar dari metabolisme dasar dari tubuh Anda ditambah kalori yang Anda bakar dari aktivitas sehari-hari.

Maksud dari metabolisme dasar adalah, kalori yang terbakar meskipun anda diam.Kalori ini terbakar karena organ tubuh anda dan otot dalam tubuh juga bergerak dan membutuhkan kalori untuk operasional. Kita tidak bisa menentukan kalori yang terbakar dari organ dalam, tetapi kita bisa menentukan berapa banyak kalori yang terbakar dari kontraksi otot tubuh kita.

Sebuah studi 1999 dari Medicine and Science in Sports & Exercise menemukan bahwa :

§  Ketika orang-orang menjalani diet rendah kalori, 31% dari berat badan mereka yang hilang adalah otot.
§  Peserta lain yang menjalani diet dikombinasikan dengan cardio atau latihan ketahanan. Hasilnya adalah 21% dari berat badan meraka yang hilang adalah otot.
§  Namun penambahan latihan beban (angkat besi dan sejenisnya ) ternyata hasilnya hanya 3% dari berat badan mereka yang hilang adalah otot. Olahraga, dan khususnya latihan beban, memungkinkan Anda untuk mempertahankan lebih banyak otot saat diet, sehingga memungkinkan Anda untuk membakar kalori lebih banyak.

Dalam diet yang ideal yang dihasilkan adalah kombinasi otot tetap terjaga bahkan bertambah tetapi lemak menjadi berkurang atau hilang.

 Apa kombinasi terbaik dari diet dan olahraga? 

Tujuan untuk setiap program penurunan berat badan harus untuk dimasukkan  dalam rencana dan tindakan untuk memilih cara yang paling efisien dan efektif membakar lemak. Sejauh ini kita sudah menetapkan bahwa olahraga, khususnya pelatihan resistensi, diperlukan untuk menciptakan defisit kalori termudah.

Tapi apakah latihan beban dipadu dengan diet tertentu hasilnya lebih baik?
Ya.
 
Pasangan dari latihan beban dengan diet rendah kalori dan karbohidrat adalah cara terbaik untuk membakar lemak anda. Sebuah studi dari University of Connecticut membandingkan diet rendah lemak terhadap diet karbohidrat rendah bila dikombinasikan dengan latihan beban.

Setelah 12 minggu, tim dengan diet rendah lemak kehilangan rata-rata 3,3 kg lemak tubuh , TAPI tim dengan diet rendah kalori dan karbohidrat kehilangan 8,5 kg.

Tips: Dengan menggabungkan diet rendah karbohidrat & rendah kalori dengan 3-4 hari seminggu latihan beban, Anda akan dapat memperoleh jumlah terbesar lemak yang terbakar .
Diet memang menyenangkan dan kebanyakan dari kita ingin melakukannya secepat mungkin – benar?

Jika demikian maka Anda harus mencari metode yang paling efektif dan seefisien mungkin. Jika anda ingin cepat membakar lemak anda, tapi hanya diet tanpa olahraga sama sekali, hasilnya sudah jelas, turun berat badan BISA tapi lebih lama.

Bila anda ingin turun berat badan cepat (100% kita yang diet ingin cara ini) , maka tidak bisa bila hanya diet saja. Latihan Beban + Diet karbohidrat dan Diet rendah kalori adalah jawabannya. Dalam 12 minggu anda bisa kehilangan 8,5 kg dengan Jaminan Lemak terbakar, Tubuh menjadi berotot dan Otomatis Sedap dipandang.

Selamat Berdiet + Olahraga Beban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar