Senin, 18 November 2013

Bahaya Softdrink Untuk Diet dan Kesehatan


Bahaya Minuman Softdrink

Berikut adalah alasan mengapa anda harus menghindari minuman bersoda (softdrink) :

1. Orang yang lebih suka minum minuman bersoda dibanding dengan susu low pat atau jus buah segar lebih rentang untuk kekurangan vitamin A, calsium dan magnesium. Mengapa? Karena minuman bersoda mengandung phosphoric acid yang membuat penyerapan calsium dan magnesium berkurang. Padahal  kedua mineral ini diperlukan tubuh sebagai nutrisi untunk menjaga imunity tubuh seseorang berada pada posisi terbaik

2. Minuman ber-Soda mengandung gula tinggi (corn syrup) yang mengandung banyak radikal bebas yang berhubungan dengan kerusakan jaringan, serta semakin tingginya resiko terkena baik diabetes maupun komplikasi karena diabetes.]

3. Botol plastik yang digunakan, mengandung racun kimia yang disebut sebagai Bisphenol A (BPA) yang akan dilepaskan oleh plastik ke soda … dan akhirnya anda minum. Beberapa kondisi medis dihubungkan dengan adanya kandungan pada Bisphenol A, termasuk sistem imun yang lemah, serta mudah depresi.  Sebaiknya mulai sekarang, jauhkan anak-anak dari konsumsi BPA yang tidak kita sadari.

4.Soda meskipun ada tulisannya “diet”, tetap menyumbang kalori yang membuat seseorang mudah untuk overweight dan akhirnya obesitas.Penelitian pada 1550 orang termasuk mereka yang mengkonsumsi diet soda, ternyata 41% mengalami kenaikan berat badan karena konsumsi 1 botol diet soda setiap hari ! (meskipun tidak setiap hari, sebaiknya anak-anak mulai diberi pengertian tentang bahayanya minuman bersoda).

Kalori yang didapatkan dari rasa manis pada minuman bersoda akan disimpan sebagai lemak, dan akan membuat anda lebih lapar lagi. Rasa manis membuat insulin dikeluarkan oleh tubuh, dimana insulin ini akan mem-block kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

Tidak ada penelitian yang dipublikasikan di jurnal kesehatan yang mengatakan bahwa minuman bersoda bisa membuat anda langsing. Sehingga rubah mulai saat ini, jika anda penggemar minuman bersoda, gantilah dengan air putih / teh tawar / jus buah segar.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar